RPP PJOK DARING KELAS 1 SEMESTER 1

 


   RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Gerak Dasar Lokomotor dalam permainan sederhana atau tradisional

Materi Pokok              : Gerakan Berjalan

Pembelajaran ke          :  1

Alokasi waktu             :  3 x 30 Menit

 

A.    TUJUAN

a.    Menjelaskan gerak dasar lokomotor berjalan, berjalan berpasangan, berlajan lurus dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

b.    Mempraktikkan gerak dasar lokomotor berjalan, berjalan berpasangan, berlajan lurus dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

B.     MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

1.    Whatsapp Grup

2.    Google Form

3.    PPT

4.    Video tentang materi pembelajaran

5.    Buku siswa

6.    Buku guru

 

C.    KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

v   Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

v Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

v Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

v Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

1.    Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

2.    Pelaksanaan Tugas

 

Ø  MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerak dasar lokomotor berjalan, berjalan berpasangan, berlajan lurus dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

Ø  Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerak dasar lokomotor berjalan, berjalan berpasangan, berlajan lurus dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

Ø  Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

Ø  Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerak dasar lokomotor berjalan, berjalan berpasangan, berlajan lurus dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

Ø  Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

3.    Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

 

4.    Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

1.      Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

2.      Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

 

 

C.    PENILAIAN

 

1.      Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

2.      Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

3.      Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Gerak Dasar Lokomotor dalam permainan sederhana atau tradisional.

Materi Pokok              : Gerakan Berlari

Pembelajaran ke          :  2

Alokasi waktu             :  3 x 30 Menit

 

D.    TUJUAN

a.       Menjelaskan gerak dasar lokomotor berlari dalam permainan ayam dan elang.

b.      Mempraktikkan gerak dasar lokomotor berlari dalam permainan ayam dan elang.

 

E.     MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

1.    Whatsapp Grup

2.    Google Form

3.    PPT

4.    Video tentang materi pembelajaran

5.    Buku siswa

6.    Buku guru

 

F.     KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

Ø  Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

Ø  Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

Ø  Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

Ø  Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

1.    Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

2.    Pelaksanaan Tugas

 

Ø  MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerak dasar lokomotor berlari dalam permainan ayam dan elang yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

Ø  Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerak dasar lokomotor berlari dalam permainan ayam dan elang. (Critical Thinking and problem solving)

Ø  Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

Ø  Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerak dasar lokomotor berlari dalam permainan ayam dan elang.

Ø  Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

3.    Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

4.    Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

3.      Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

4.      Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

 

 

D.    PENILAIAN

 

4.      Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

5.      Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

6.      Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Gerak Dasar Lokomotor dalam permainan sederhana atau tradisional.

Materi Pokok              : Gerakan Melompat dan meloncat

Pembelajaran ke          :  3

Alokasi waktu             :  3 x 30 Menit

 

G.    TUJUAN

a.       Menjelaskan gerak dasar lokomotor melompat dan meloncat dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

b.      Mempraktikkan gerak dasar lokomotor melompat dan meloncat dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

H.    MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

1.    Whatsapp Grup

2.    Google Form

3.    PPT

4.    Video tentang materi pembelajaran

5.    Buku siswa

6.    Buku guru

 

I.       KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

Ø  Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

Ø  Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

Ø  Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

Ø  Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

1.       Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

2.       Pelaksanaan Tugas

3.       MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerak dasar lokomotor melompat dan meloncatdalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

4.       Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerak dasar lokomotor melompat dan meloncat dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

5.       Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

6.       Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerak dasar lokomotor melompat dan meloncat dalam bebagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

7.       Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

8.       Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

9.       Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

 

 

E.     PENILAIAN

 

1.  Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

2.  Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

3.  Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Gerak Dasar Lokomotor dalam permainan sederhana atau tradisional

Materi Pokok              : Gerakan pemanasan

Pertemuan ke              :  5

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

J.      TUJUAN

a.       Memahami gerak dasar nonlokomotor bentuk gerakan pemanasan dalam permainan sederhana atau tradisional.

b.      Mempraktikkan gerak dasar nonlokomotor bentuk gerakan pemanasan dalam permainan sederhana atau tradisional.

 

K.    MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

1.    Whatsapp Grup

2.    Google Form

3.    PPT

4.    Video tentang materi pembelajaran

5.    Buku siswa

6.    Buku guru

 

L.     KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

Ø  Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

Ø  Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

Ø  Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

Ø  Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

1.    Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

2.    Pelaksanaan Tugas

 

Ø  MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerak dasar nonlokomotor bentuk gerakan pemanasan dalam permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

Ø  Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerak dasar nonlokomotor bentuk gerakan pemanasan dalam permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

Ø  Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

Ø  Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerak dasar nonlokomotor bentuk gerakan pemanasan dalam permainan sederhana atau tradisional.

Ø  Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

3.    Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

 

4.    Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

5.      Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

6.      Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

 

F.     PENILAIAN

 

7.      Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

8.      Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

9.      Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

   RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Gerak Dasar Non-Lokomotor dalam permainan sederhana atau tradisional

Materi Pokok              : Meliukan badan

Pertemuan ke              :  6

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

b.      Memahami gerak dasar nonlokomotor meliukkan badan dalam permainan sederhana atau tradisional.

c.       Mempraktikkan gerak dasar nonlokomotor meliukkan badan dalam permainan sederhana atau tradisional.

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

1.    Whatsapp Grup

2.    Google Form

3.    PPT

4.    Video tentang materi pembelajaran

5.    Buku siswa

6.    Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

Ø  Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

Ø  Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

Ø  Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

Ø  Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

1.       Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

2.     Pelaksanaan Tugas

 

Ø  MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerak dasar nonlokomotor meliukkan badan dalam permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

Ø  Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi g gerak dasar nonlokomotor meliukkan badan dalam permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

Ø  Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

Ø  Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerak dasar nonlokomotor meliukkan badan dalam permainan sederhana atau tradisional.

Ø  Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

3.     Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

4.     Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

1.     Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

2.     Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

 

G.    PENILAIAN

a.       Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

b.      Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

c.       Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          :Gerak Dasar Non-Lokomotor dalam permainan sederhana atau tradisional

Materi Pokok              : Gerakan Kepala Pundak lutut kaki

Pertemuan ke              :  7

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

1.      Memahami gerak dasar nonlokomotor gerakan “Kepala Pundak Lutut Kaki” dalam permainan sederhana atau tradisional.

2.      Mempraktikkan gerak dasar nonlokomotor gerakan “Kepala Pundak Lutut Kaki” dalam permainan sederhana atau tradisional.

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

- Whatsapp Grup

- Google Form

- PPT

- Video tentang materi pembelajaran

- Buku siswa

- Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

Ø  Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

Ø  Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

Ø  Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

Ø  Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

Pelaksanaan Tugas

 

Ø  MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerak dasar nonlokomotor gerakan “Kepala Pundak Lutut Kaki” dalam permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

Ø  Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerak dasar nonlokomotor gerakan “Kepala Pundak Lutut Kaki” dalam permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

Ø  Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

Ø  Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerak dasar nonlokomotor gerakan “Kepala Pundak Lutut Kaki” dalam permainan sederhana atau tradisional.

Ø  Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

 

H.    PENILAIAN

d.      Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

e.       Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

f.       Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          :Gerak Dasar Non-Lokomotor dalam permainan sederhana atau tradisional

Materi Pokok              : Gerakan menarik dan mendorong

Pertemuan ke              :  8

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

- Memahami gerak dasar nonlokomotor gerakan menarik dan mendorong dalam permainan sederhana atau tradisional.

 

- Mempraktikkan gerak dasar nonlokomotor gerakan menarik dan mendorong dalam permainan sederhana atau tradisional.

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

- Whatsapp Grup

- Google Form

- PPT

- Video tentang materi pembelajaran

- Buku siswa

- Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

Ø  Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

Ø  Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

Ø  Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

Ø  Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

Pelaksanaan Tugas

 

Ø  MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerak dasar nonlokomotor gerakan menarik dan mendorong dalam permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

Ø  Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerak dasar nonlokomotor gerakan menarik dan mendorong dalam permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

Ø  Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

Ø  Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerak dasar nonlokomotor gerakan menarik dan mendorong dalam permainan sederhana atau tradisional.

Ø  Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

 

I.       PENILAIAN

g.      Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

h.      Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

i.        Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Gerak dasar manipulatif dalam permainan sederhana atau tradisional

Materi Pokok              : Bola Kasti

Pertemuan ke              :  9

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

- Memahami  variasi gerak dasar  manipulatif melempar, menangkap dan memukul bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

- Mempraktikkan variasi gerak dasar  manipulatif melempar, menangkap dan memukul bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

- Whatsapp Grup

- Google Form

- PPT

- Video tentang materi pembelajaran

- Buku siswa

- Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

-          Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

-          Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

-          Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

-          Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

Pelaksanaan Tugas

 

-          MengamatiPeserta didik mengamati video tentang variasi gerak dasar  manipulatif melempar, menangkap dan memukul bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

-          Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi variasi gerak dasar  manipulatif melempar, menangkap dan memukul bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

-          Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

-          Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan variasi gerak dasar  manipulatif melempar, menangkap dan memukul bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

-          Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

J.      PENILAIAN

j.        Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

k.      Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

l.        Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Gerak dasar manipulatif dalam permainan sederhana atau tradisional

Materi Pokok              : Sepak Bola

Pertemuan ke              :  10

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

- Memahami  variasi gerak dasar  manipulatif melempar, menangkap dan memukul bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

- Mempraktikkan variasi gerak dasar  manipulatif melempar, menangkap dan memukul bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

- Whatsapp Grup

- Google Form

- PPT

- Video tentang materi pembelajaran

- Buku siswa

- Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

-          Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

-          Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

-          Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

-          Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

Pelaksanaan Tugas

 

-          MengamatiPeserta didik mengamati video tentang variasi gerak dasar  manipulatif menendang bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

-          Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi variasi gerak dasar  manipulatif menendang dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

-          Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

-          Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan variasi gerak dasar  manipulatif menendang dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

-          Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

K.    PENILAIAN

m.    Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

n.      Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

o.      Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Gerak dasar manipulatif dalam permainan sederhana atau tradisional

Materi Pokok              : Memantulkan bola

Pertemuan ke              :  11

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

- Memahami  gerak dasar  manipulatif memantulkan bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

- Mempraktikkan gerak dasar  manipulatif memantulkan bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

- Whatsapp Grup

- Google Form

- PPT

- Video tentang materi pembelajaran

- Buku siswa

- Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

-          Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

-          Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

-          Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

-          Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

Pelaksanaan Tugas

 

-          MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerak dasar  manipulatif memantulkan bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

-          Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerak dasar  manipulatif memantulkan bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

-          Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

-          Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerak dasar  manipulatif memantulkan bola dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

-          Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

L.     PENILAIAN

p.      Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

q.      Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

r.        Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Kebugaran Jasmani

Materi Pokok              : Sikap tubuh (Duduk, membaca, berdiri dan berjalan)

Pertemuan ke              :  12

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

- Memahami  gerakan sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri dan berjalan) dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

- Mempraktikkan gerakan Sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri dan berjalan) dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

- Whatsapp Grup

- Google Form

- PPT

- Video tentang materi pembelajaran

- Buku siswa

- Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

-          Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

-          Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

-          Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

-          Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

Pelaksanaan Tugas

 

-          MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerakan sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri dan berjalan) dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

-          Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerakan sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri dan berjalan) dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

-          Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

-          Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerakan sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri dan berjalan) dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

-          Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

M.   PENILAIAN

s.       Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

t.        Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

u.      Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

 

 

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Kebugaran Jasmani

Materi Pokok              : Berjalan seimbang di atas balok

Pertemuan ke              :  13

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

- Memahami  gerakan berjalan seimbang di atas balok dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

- Mempraktikkan gerakan berjalan seimbang di atas balok dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

- Whatsapp Grup

- Google Form

- PPT

- Video tentang materi pembelajaran

- Buku siswa

- Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

-          Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

-          Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

-          Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

-          Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

Pelaksanaan Tugas

-          MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerakan berjalan seimbang di atas balok dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

-          Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerakan berjalan seimbang di atas balok dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

-          Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

-          Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerakan berjalan seimbang di atas balok dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

-          Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

N.    PENILAIAN

v.      Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

w.    Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

x.      Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

 

 

 

 

 

 

 


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

RPP PJOK DALAM JARINGAN ( DARING )

 

 

Satuan Pendidikan      : SDN DIMANA SAJA

Kelas / Semester          :  1 /1

Tema                           :  -

Sub Tema                    :  -

Materi                          : Kebugaran Jasmani

Materi Pokok              : Bermain menelusuri jejak

Pertemuan ke              :  14

Alokasi waktu           :  3 x 30 Menit

 

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

- Memahami  gerakan bermain menelusuri jejak dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

- Mempraktikkan gerakan bermain menelusuri jejak dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

 

B.MEDIA, ALAT PEMBELAJARAN

- Whatsapp Grup

- Google Form

- PPT

- Video tentang materi pembelajaran

- Buku siswa

- Buku guru

 

C.KEGIATAN  PEMBELAJARAN

Kegiatan

Deskripsi Kegiatan

Alokasi

Waktu

Kegiatan

Pendahuluan

-          Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan membaca doa dipandu melalui Grup Whatsapp, Zoom, Google Meet dan aplikasi lainnya (Orientasi).

-          Mengecek kehadiran peserta didik dengan mengabsen (Disiplin)

-          Mengaitkan materi sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari dan diharapkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)

-          Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari (Motivasi)

 

 

    10

    menit

Kegiatan

Inti

Penyampaian panduan cara belajar selama Covid-19/ PJJ Kepada peserta didik oleh guru (Whatsapp Grup, Google Form dan PPT/Power Point ).

 

Pelaksanaan Tugas

-          MengamatiPeserta didik mengamati video tentang gerakan bermain menelusuri jejak dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional yang diberikan oleh guru melalui link youtube di Grup Whatsapp (Creativity and innovation).

-          Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi gerakan bermain menelusuri jejak dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional. (Critical Thinking and problem solving)

-          Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar, (Collaboration and communication)

-          Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan gerakan bermain menelusuri jejak dalam berbagai bentuk permainan sederhana atau tradisional.

-          Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan proses melakukan pembelajaran pada guru (Comunication)

 

Meminta kerjasama orang tua untuk merekam berupa video gerakan anak nya

 

Pengumpulan Tugas yang telah diberikan oleh guru.

 

    70

    menit

Kegiatan

Penutup

Sebagai penutup lakukan gerakan pendinginan dengan di dampingin orang tua

 

Do’a penutup setelah  melakukan kegiatan

    10

    menit

O.    PENILAIAN

y.      Penilaian Afektif (pengamatan dan rekaman sikap)

z.       Penilaian Kognitif (Tes tulis - bentuk soal melalui Whatapp Grup atau Google Form)

aa.   Penilain Keterampilan (Tes praktik - rubrik penialaian melalui video)

 

Mengetahui

Kepala Sekolah,

 

 

KS Bapak/IBU

NIP. -198210 1 001

Kota Bapak IBu,    ...............

Guru Kelas PJOK

 

 

 

Nama Bapak/Ibu

NIP. -201708 1 001

 

 

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama